Minggu, 05 Februari 2012

Peningkatan Kemampuan Siswa Dalm Kreatifitas Bahasa dan Sastra Melalui Mading Sekolah

Pengajaran Bahasa dan Sastra di Sekolah akan  berhasil jika didukung oleh Media Informasi Kreatifitas melalui Tulis Menulis  yang mudah dan meriah seprti mading. Mading sebagai sarana informasi di sekolah sudah jelas memberikan wadah yang tepat dalam usaha guru, sekolah  untuk melatih siswa kreatif  di segala arah. Pendek kata semua kegiatan  yang menyangkut  pembelajaran dan  ektra kurikuler  dapat disampaikan atau ditampilkan di Mading Sekolah.
Memang banyak kedala yang dihadapi sebenarnya, terutama  pendanaan, minat siswa, pihak yang tidak tahu benar dengan fungsi mading tesebut, dan adanya intimidasi jika informasi  yang disampaikan melalui mading memberikan kritik terhadap pihak tertentu sebagai contoh kecil  ada yang memiliki nama  murad  , kemudian  siswa membuat  semacam  kata dan selogan  Murad -Marid  ditampilkan dalam gambar -gambar  karikatur  yang nilai seni cukup menggeliat  dan penuh nilai seni. Yang semacam ini  akan  dan pasti  diminta penjelasan  kepada  penanggung jawab mading  dan siswa yang membuatnya. Padahal sebenarnya  tak perlu dipersoalkan, jika ingin memberi semacam  komentar atau tanggapan buat pula melalui tulisankah, atau gambarkah karikaturkah  dan sebagainya  tetapi tidak  memberikan peringatan atau intimidasi
Apapun yang ditampilkan oleh siswa  di Mading marilah kita hargai dan kita arahkan supaya  kreatifitasnya tidak lenyap seperti yang selama ini terjadi,  siswa jadi malas, takut  dan tanpa gairah untuk berkarya  dan berkarya. Isnya Allah kebenaran  itu memberikan  ketenangan  dan keindahan  buat kita  dan siswa kita Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya