Jumat, 20 Januari 2012

Hari Guru Momentum Meningkatkan Komitmen Mutu Pendidikan

Hari Guru Momentum Meningkatkan Komitmen Mutu Pendidikan
Kamis, 24 November 2011 pukul 10.47 WIB | Kategori TransportasiPendidikan

Guru
Jakarta (SAPULIDINews) - Peringatan Hari Guru Nasional 2011 yang jatuh pada 25 November besok,akan dijadikan momentum meningkatkan kesadaran dan komitmen terhadap budaya mutu dikalangan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud Syawal Gultom mengatakan, puncak peringatah Hari Guru akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 30 November mendatang.

Menurut Syawal peringatan Hari Guru kali ini mengambil tema "Meningkatkan Peran Strategis Guru untuk Membangun Karakter Bangsa-Peningkatan Kinerja Guru untuk Pendidikan Bermutu". Acara  tersebut rencananya akan dihadiri Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohamad Nuh, para ketua lembaga tinggi negara, dan para Menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II, serta sekitar 4500 orang guru.

Ditambahkan dia, peringatan Hari Guru kali ini juga bertujuan untuk meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu., serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, komprehensif, dan bermartabat.

Syawal menuturkan, Kemendiknas berupaya terus menerus untuk meningkatkan peran strategis para guru, seperti pemberian tunjangan profesi, kenaikan pangkat, sampai kepada memberikan berbagai pelatihan/diklat kepada para guru."Dengan harapan para guru memiliki kinerja yang lebih baik,"katanya. Rabu (23/11).

Acara tersebut, kata dia, akan diisi dengan pemberian penghargaan dari Presiden RI berupa tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan kepada gubernur, dan bupati/walikota, para guru, kepala sekolah, penilik, pengawas yang mempunyai komitmen tinggi dalam pembangunan pendidikan. Khususnya dalam peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan.(red)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya