Jumat, 20 Januari 2012

Mendiknas Tak Keberatan Pakai Mobil Esemka

Mendiknas Tak Keberatan Pakai Mobil Esemka
Jumat, 06 Januari 2012 pukul 02.21 WIB | Kategori TransportasiPendidikan
Mobil Kiat Esemka
Jakarta (SAPULIDI News) – Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh, tak  keberatan mobil dinasnya menggunkan mobil Kiat Esemka. Dirinya juga tak peduli Esemka dijadikan lahan politik oleh pihak-pihak tertentu, sepanjang produk mobil tersebut bisa laku.
“Dengan senang hati, kita tak keberatan memakai mobil itu. Yang  membiayai kan kementerian (Kemdiknas). Masa yang membiayai kementerian nggak mau pakai,"ujarnya. Jumat (6/1).
Nuh juga tak keberatan mobil Kita Esemka dijadikan lahan politik."Kami berterima kasih kalau ada yang mengapresiasi  mobil itu. Entah itu dijadikan lahan politik, monggo silakan. Yang penting produknya ini bisa berjalan,"katannya.
Terpisah, Kepala Humas Ditjen Hubungan Darat  Bambang Evan mengungkapkan rasa bangga atas kreatifitas yang dihasilkan pelajar SMK di Solo, Jawa Tengah.”Bukan hanya saya saja, Dirjen Hubungan Darat sudah tak sabar untuk membeli mobil Esemka.”beber Bambang.
Terkait kelayakan mobil tersebut, Bambang menjelaskan, tahun 2010 mobil Esemka sudah pernah mengajukan uji emisi gas buang. Saat itu, mobil tersebut dinilai belum memenuhi standar.”Ukuran euro nya masih 2 belum mencapai poin 4.”paparnya.
“Saya dengar saat ini mereka sudah memperbaharui emisinya. Jika demikian, silahkan mengajukan lagi permohonan uji emisi gas buang ke Kemenhub.”saran Bambang seraya emnyatakan kalau dari segi interior mobil Esemka sudah memenuhi kelayakan standar.(wan)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya