Soal dan Jawaban Pretest 1 Resilience : Tangguh & Teknologi
1. Apakah itu resiliensi?
Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran
Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning
Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)
Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning
2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?
SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi
Resiliensi adalah R pada akronim SAMR
Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi
Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien
3. Apakah itu SAMR?
Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.
Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran
Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran
Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran
4. SAMR adalah singkatan dari…
Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition
Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition
Substitution, Automation, Modification, Redefinition
Substitution, Access, Modification, Redefinition
5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah ...
Saya harus menguasai banyak aplikasi
Saya harus menguasai semua aplikasi baru
Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi
Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid
6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?
Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.
Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.
Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.
Semua jawaban benar
7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
8. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
9. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
10. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
11. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
12. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
13. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
14. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
Soal dan Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi
1. Apakah itu resiliensi?
Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran
Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning
Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning
Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)
2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?
Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien
Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi
Resiliensi adalah R pada akronim SAMR
SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi
3. Apakah itu SAMR?
Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.
Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran
Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran
Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran
4. SAMR adalah singkatan dari…
Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition
Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition
Substitution, Automation, Modification, Redefinition
Substitution, Access, Modification, Redefinition
5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah
Saya harus menguasai banyak aplikasi
Saya harus menguasai semua aplikasi baru
Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi
Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid
6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?
Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.
Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.
Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.
Semua jawaban benar
7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
Soal dan Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi
1. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
2. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
3. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
4. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
5. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
6. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
7. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
Demikianlah artikel admin tentang Jawaban Pelatihan Guru Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience. semoga bermanfaat.
Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-semangat-guru-kemampuan-nonteknis-dalam-adaptasi-teknologi/
0 komentar:
Posting Komentar
Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya