Minggu, 13 Februari 2022

Jawaban Kuis Pelajaran 2 Critical Thinking : Berpikir Kritis dan Teknologi Program Guru Belajar Seri Semangat Guru.



Soal dan Jawaban Kuis Pelajaran 2 Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Jawaban Penilaian Kuis Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

Adapun jawaban yang benar dari  Jawaban Kuis Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking Program Guru Belajar Seri Semangat Guru sudah admin tandai dengan cetak yang berwarna hijau.

1. Apa itu berpikir kritis?

Membuat konsep dan mengkomunikasikannya pada orang lain

Menciptakan gagasan yang baru dan bermanfaat

Memutuskan apakah menerima, menolak, atau menunda suatu pernyataan.

Merumuskan solusi terhadap suatu masalah.

2. Apa produk berpikir kritis?

Konsep

Gagasan baru

Penilaian dan keyakinan

Solusi

3. Apa peran berpikir kritis dalam praktik elearning?

A. Berpikir kritis adalah prasyarat student-centered learning.

B. Student-centered learning adalah prasyarat elearning yang efektif

A dan B benar

A dan B salah.

4. Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir” (SSSP)?

SSSP adalah praktik berpikir kritis.

SSSP adalah pemasan untuk siap berpikir kritis.

SSSP tidak ada hubungannya dengan berpikir kritis.

Semua jawaban benar

5. Tujuan utama pernyataan “Saya menjadi sadar …” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

Observasi

Insight

Emosi

Ingatan

6. Tujuan utama pernyataan “Saya jadi terpikir ….” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

Observasi

Insight

Emosi

Ingatan

7. Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis

Setiap orang terampil berpikir kritis

Setiap orang mampu berpikir kritis

Ada orang yang tidak bisa berpikir kritis

Semua jawaban benar.

8. Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

Sesering mungkin menyisipkan dalam ucapan pemaparan materi ajar

Sesering mungkin menyisipkan dalam umpan balik tugas murid

Menjadikan penilain tugas murid (misalnya di presentasi)

Semua jawaban benar

9. Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan ?

Topik pelajaran

LIrik lagu pop

Alur cerita film fiksi sains

Semua jawaban benar.

10. Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

Hindari menerima atau menolak suatu gagasan/klaim terlalu cepat.

Selalu siap berpikir divergen, sebelum mengambil keputusan

JIka terlalu banyak yang luput dari observasi, akan banyak juga insight yang saya dapat

Semua benar

Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking

1. Apa produk berpikir kritis?

Penilaian dan keyakinan

Solusi

Konsep

Gagasan baru

2. Apa itu berpikir kritis?

Merumuskan solusi terhadap suatu masalah.

Membuat konsep dan mengkomunikasikannya pada orang lain

Menciptakan gagasan yang baru dan bermanfaat

Memutuskan apakah menerima, menolak, atau menunda suatu pernyataan.

3. Apa itu berpikir kritis?

Merumuskan solusi terhadap suatu masalah.

Membuat konsep dan mengkomunikasikannya pada orang lain

Menciptakan gagasan yang baru dan bermanfaat

Memutuskan apakah menerima, menolak, atau menunda suatu pernyataan.

4. Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis

Setiap orang mampu berpikir kritis

Ada orang yang tidak bisa berpikir kritis

Setiap orang terampil berpikir kritis

Semua jawaban benar.

5. Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir” (SSSP)?

SSSP adalah praktik berpikir kritis.

SSSP adalah pemasan untuk siap berpikir kritis.

SSSP tidak ada hubungannya dengan berpikir kritis.

Semua jawaban benar

Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking

1. Tujuan utama pernyataan “Saya menjadi sadar …” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

Insight

Emosi

Ingatan

Observasi

2. Tujuan utama pernyataan “Saya jadi terpikir ….” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

 Emosi

Ingatan

Observasi

Insight

3. Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

 Semua jawaban benar

Sesering mungkin menyisipkan dalam ucapan pemaparan materi ajar

Sesering mungkin menyisipkan dalam umpan balik tugas murid

Menjadikan penilain tugas murid (misalnya di presentasi)
 
4. Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

Hindari menerima atau menolak suatu gagasan/klaim terlalu cepat.

Selalu siap berpikir divergen, sebelum mengambil keputusan

JIka terlalu banyak yang luput dari observasi, akan banyak juga insight yang saya dapat

Semua benar

5. Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan ?

Topik pelajaran

LIrik lagu pop

Alur cerita film fiksi sains

Semua jawaban benar

Demikianlah artikel admin tentang Jawaban Pelajaran 2 Critical Thinking Program Guru Belajar Seri Semangat Guru . semoga besa bermanfaat.

Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-semangat-guru-kemampuan-nonteknis-dalam-adaptasi-teknologi/

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi BLOG saya